Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Luluk Temui Anies, Pengamat : Tidak Berpengaruh Menarik Pendukung Abah di Jatim

Selasa, 08 Oktober 2024 | Selasa, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T10:31:08Z


SURABAYA, 8 OKTOBER 2024


Surabayasatu.net - Strategi Calon Gubernur Jatim Luluk Nur Hamidah menemui Anies Baswedan, tidak berpengaruh besar terhadap pendukung “abah” di Jatim untuk mendukung Calon yang diusung PKB tersebut.


Pengamat Politik Dr. Agus Mahfud Fauzi mengatakan strategi masing masing calon untuk mempengaruhi pemilih adalah hak setiap calon, dan beragam yang mereka lakukan.


Salah satunya yang dilakukan Luluk Nur Hamidah dengan balutan Sharing dan cari masukan tentang kepemimpinan sederhana untuk Demokrasi lebih baik di Jatim.


“Sharing balutan pertemuan tapi sebenarnya juga membawa pesan bahwa calon sudah bertemu Anies. Tentu akan mudah ditafsirkan bahwa untuk menarik pendukung abah di Jatim,” katanya di Surabaya, Selasa (8/10).


Namun, Agus menilai, Hal tersebut tidak bisa berpengaruh besar untuk menarik pendukung Abah di Jawa Timur, sebab pendukung Abah di Jawa Timur dan di Jakarta berbeda.


“Mbak Luluk dan Mas Anies Baswedan juga berbeda proses politiknya

Mbak Luluk murni PKB, kalau Mas Anies belum ke salah satu partai,” katanya.


Agus memberi saran ke Cagub Luluk Nur Hamidah, untuk lebih menonjolkan kesederhanaan yang ditampilkan, maka sebaiknya mendekati masyarakat dengan kesederhanaan.


Dia memberikan contoh seperti Jokowi dulu yg blusukan dengan  masuk gorong-gorong meski itu by design. “Tapi, itu sangat efektif untuk menarik 

pemilih,” katanya.


Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, melakukan kunjungan sederhana ke kediaman Anies Baswedan di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Luluk tidak hanya menunjukkan kedekatannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tetapi juga memperlihatkan kesederhanaan dalam kesehariannya sebagai seorang tokoh politik. ***SO


×
Berita Terbaru Update