Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Serahkan 10 Rekomendasi Pilkada, PDI Perjuangan Jatim, Targetkan Menang

Kamis, 22 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T04:19:11Z


 

SURABAYA, 22 AGUSTUS 2024

SURABAYASATU.NET - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan untuk 10 bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2024. 

Penyerahan itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Kamis 22 Agustus 2024 siang. 

Adapun penerima rekomendasi itu adalah Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang. 

Wakil Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono mengatakan, keluarnya rekomendasi ini harus dijawab dengan kerja keras untuk mencapai kemenangan.

"Mandat dari rekom ini yang pertama adalah menang. Untuk menang konsolidasi baik internal partai maupun internal para calon karena di depan masalah banyak. Ada permintaan dan tuntutan banyak," kata pria yang akrab disapa Kanang itu. 

Selain itu, bagaimana mencapai penetapan KPU dengan mulus dengan meyakinkan partai-partai lain untuk mau berkonsolidasi. 

"Kemudian bagaimana calon ini selamat terpilih lima tahun ke depan dengan visi misi yang dibikin sehingga tidak mencederai demokrasi, tidak mencederai rakyat, tidak mencederai pancasila, UUD dan UU lain. Kalau ini selamat, insya Allah itulah pembangunan legacy yang sebenarnya," sebutnya. 

Untuk itu, ia menyampaikan selamat dan harus berjuang ekstra untuk mencapai tujuan. "Selamat berjuang, selamat melakukan konsolidasi dan menata bersama pasangan, saya yakin 10 ini menang kabeh," ungkapnya. 

Berikut Daftar Penerima Rekomendasi: 

Banyuwangi: Ipuk Fiestiandani dan Mujiono

Lumajang: Indah Amperawati dan Yudha Aji Kusuma

Kabupaten Kediri: Hanindito Himawan dan Dewi Maria Ulfa

Trenggalek: Moh Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara

Kabupaten Mojokerto: Ikfina Fahmawati dan Sa'dulloh Syarofi

Kota Mojokerto: Ita Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi

Nganjuk: Marhaen Djumadi dan Trihandy Cahyo Saputro

Tuban: Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono

Bangkalan: Lukman Hakim dan Fauzan Ja'far

Sampang: Muhammad bin Muafi Zaini dan Abdullah Hidayat.***SO

×
Berita Terbaru Update