Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Gelombang Mutasi Pejabat Eselon 2 Pemprov Jatim Tinggal Menunggu Waktu

Senin, 20 Mei 2024 | Senin, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T09:26:38Z


 

Surabayasatu.net - Gelombang mutasi di eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak lama bakal dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Sejumlah kepala Dinas dipastikan akan terkena mutasi.


Sumber Surabayasatu.net di Pemprov Jatim menyebutkan indikasinya ada mutasi besar besar terlihat adanya asesmen yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, belum lama ini.


Seluruh Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) diwajibkan mengikuti asesmen tersebut. Mereka ditanya kesanggupan serta kesiapan bila terjadi mutasi termasuk jabatan yang diinginkan.


Kepala tersebut sudah menghadap ke Tim asesmen yang terdiri dari M Nuh, Mas'ud, Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, Kepala BKN dan UIN Surabaya. 


“Tidak hanya ditanya soal soal program tapi juga ditanya apakah siap bila digeser ke OPD lain atau tetap bertahan di OPD sekarang,” kata seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.


Ada diantara OPD yang ingin pindah, ada juga yang tetap ingin bertahan dengan jabatan sekarang dengan alasan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan.


Dikhawatirkan, bila dimutasi maka program yang sudah dibuat sejak menjabat tidak terealisasi. ”Kalau saya berharap tetap di sini, masih banyak PR. tapi, kalau Pimpinan minta agar bergeser juga siap,” ujarnya.


Dihubungi secara terpisah Kepala BKD Pemprov Jatim Indah Wahyuni membenarkan ada asesmen untuk Kepala OPD untuk kepentingan organisasi.  “Inggih leres” katanya singkat.


Namun tidak diketahui kapan mutasi tersebut akan dilaksanakan. Tim asesmen masih bekerja untuk menentukan pejabat yang dianggap memiliki kapasitas di dinas yang dipilih.***SO




×
Berita Terbaru Update