Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Anies Tidak Berfikir Jabatan Menteri atau Gubernur, Memilih Fokus Keliling Indonesia Menyapa Relawan

Senin, 29 April 2024 | Senin, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T09:44:03Z


 


Surabayasatu.net- Anies Baswedan memilih fokus untuk berkeliling Indonesia untuk menemui relawan yang sudah berjibaku membelanya  saat Pilpres lalu, dibandingkan harus berbicara soal jabatan menteri dan Gubernur.

“Saya warga negara sekarang. Sekarang saya jalanin dulu keliling silaturahmi, itu saja sekarang,” kata Anies usai bertemu dengan ratusan relawan di Surabaya, kemarin.


Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Jakarta ini irit komentar soal potensi bergabungnya ke pemerintahan Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024.

Anies yang merupakan calon presiden nomor urut 1 pada Pemilu 2024, mengaku bahwa dirinya sekarang ini merupakan warga negara biasa.

Pertanyaan soal bergabungnya Anies ke pemerintahan Prabowo-Gibran ini mencuat setelah PKB dan Nasdem dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies, akan bekerja sama dengan presiden terpilih.

Anies juga menampik soal beredarkan kabar akan ada pertemuan dengan Prabowo dalam waktu dekat. Ia hanya mengatakan, pertemuan dirinya dengan Prabowo hanya berlangsung di KPU saja saat penetapan pasangan presiden-wakil presiden terpilih Pemilu 2024.

“Kan sudah ketemu di KPU kemarin,” katanya.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan itu juga tak banyak menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dirinya kembali maju ke pertarungan Pilkada Jakarta tahun ini. Anies hanya menjawab dengan pertanyaan yang sama.

“Kita akan berkeliling dulu. Kita Silaturahmi dulu sekarang nanti waktunya masih panjang,” tuturnya.


Bahkan, Anies minta agar seluruh relawan tidak patah semangat untuk menyuarakan perubahan. ‘Jangan sampai kendor, jangan persneling mundur tapi tetap maju,” katanya.***SO


×
Berita Terbaru Update