Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Fraksi Partai Demokrat Usulkan Adhy Karyono Sebagai Pj Gubernur Jatim

Jumat, 01 Desember 2023 | Jumat, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T13:49:26Z


 

Surabayasatu.net - Untuk mengisi posisi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim mengusulkan satu nama yakni, Adhy Karyono yang saat ini menjabat Sekdaprov Jatim.

Usulan nama Adhy Karyono itu disampaikan oleh Fraksi PD Jatim saat Sidang Paripurna DPRD Jatim terkait periode jabatan Gubernur Khofifah dan Wakilnya Emil Elestianto Dardak yang berakhir 31 Desember 2023.

"Fraksi Demokrat mengusulkan satu nama untuk Pj Gubernur yaitu Adhy Karyono," ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat Reno Zulkarnaen, Kamis (30/11/2023).

Reno mengatakan alasan fraksinya hanya mengusulkan nama Adhy karena Sekdaprov Jatim ini dinilai memenuhi syarat kepangkatan sebagai eselon I atau JPT Madya. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 4 Tahun 2023.

"Secara kepangkatan Beliau memenuhi syarat," tambahnya. Selain itu Politisi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan apapun Pj Gubernur Jatim nantinya harus diisi oleh sosok yang kompeten dan mumpuni,

"Untuk mengelola provinsi sebesar Jatim, harus diisi oleh orang yang kompeten dan mumpuni. Saya rasa Pak Adhy Karyono yang paling tepat untuk melanjutkan cita-cita pembangunan di Provinsi Jatim dan sosok yang bisa menerjemahkan pokok dan ide pasangan Khofifah Emil untuk kesejahteraan masyarakat Jatim," tegasnya.***SO



×
Berita Terbaru Update