Notification

×
Kunjungi Pengiklan

ASN Pemprov Jatim Bakal 'Eksodus' ke IKN

Jumat, 05 Mei 2023 | Jumat, Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T08:33:16Z



Surabayasatu.net - Pemerintah Provinsi Jawa Timur siapa siap bakal kehilangan banyak Aparat Sipil Negara (ASN), setelah banyak diantara mereka yang ikut mendaftar sebagai ASN di Ibu Kota Nusantara (IKN).


Mereka yang mendaftar sebagai ASN di IKN Sebagian besar adalah mereka yang berada di eselon 3. Bahkan, ada sejumlah pejanbat eselon 2 juga ikut mendaftar.

 

“Bakal ‘Bedol deso’ banyak yang mendaftar ingini menjadi ASN di IKN,” kata seorang sumber di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim yang keberatan disebutkan namanya ini.


Mereka sudah mendaftar beberapa waktu ketika IKN memberi kesempatan kepada warga Indonesia menjadi pegawai di lingkungan IKN. Mereka kemudian ramai ramai mendaftar.


Mereka ikut mendaftar dari berbagai lowongan yang disiapkan IKN. “Mereka ada yang memilih sebagai deputi atau sekeretaris atau pegawai biasa,” katanya. 


Ketika ditanya tujuan ikut mendaftar. Menurutnya, hanya ingin mencari suasana baru di lingkungan Pemerintahan yang baru, apalagi ini adalah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menjadi Ibu Kota Negara nanti.


“Minimal untuk pelengkap data diri bahwa setelah pensiun sudah pernah bekerja di IKN,” ungkapnya.***SO

 

            

             

×
Berita Terbaru Update