Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Nama Airlangga Masuk Kriteria Isyarat Jokowi

Minggu, 27 November 2022 | Minggu, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T02:39:50Z



Surabayasatu.net - Pernyataan Presiden Jokowi yang mengisyaratkan memiilih pemimpin berambut putih yang memikirkan rakyat yang layak menjadi calon presiden RI tahun 2024 mendatang, menjadi trending topic dan mendapat reaksi dari berbagai kalangan. 


Tak terkecuali seperti disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dalam wawancara di acara BTV. Orang nomor satu di Golkar Jatim itu menyebut, sebenarnya isyarat yang disampaikan Jokowi ada dua kriteria yakni rambut putih dan wajah berkerut yang dikandidatkan sebagai capres. 


Menurutnya, salah satunya yang masuk kriteria adalah Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Kalau kita melihat isyarat yang disebutkan pak Jokowi berambut putih dan dahi berkerut, pak Erlangga bisa dicontohkan. Beliau di bawah kelopak matanya sampai menghitam yang menunjukkan tanda-tanda kurang tidur karena memikirkan rakyat. Itu yang bisa disebut capres,” ungkap Sarmuji yang juga menjabat wakil ketua Komisi Vl DPR RI tersebut.


Karena itulah, ketika ramai-ramai mengomentari isyarat Jokowi soal rambut putih dan dahi berkerut, menurut Sarmuji yang harus diperhatikan substansinya. Orang nomor satu di Indonesia itu, lanjutnya, yang diinginkan Jokowi yakni pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat. 


“Jika ada contoh rambutnya putih, dahi berkerut, anggap aja sekedar contoh saja. Sebab, tidak semua orang berambut putih memikirkan rakyat. Mau turun ke bawah memikirkan denyut nadi kehidupan rakyat. Yang diinginkan beliau jelas yang memikirkan kepentingan rakyat. Jadi kita tanggapi substansinya saja,” kilahnya. 


Apalagi dengan melontarkan isyarat itu, Jokowi tidak menyebutkan satu personal saja. Bahkan,menurut Sarmuji ada dua hal yang dilontarkan Jokowi terkait calon pemimpin  2024 sesuai dengan kreterianya. Selain berambut putih jika wajah yang berkerut.


 “Ketika menyampaikan, awalnya yang berkerut wajahnya. Yang kedua baru yang berambut putih. Jadi, kenapa orang memikirkan yang berambut putih saja. Kalau wajah yang berkerut, ketika saya cari-cari siapa yang diinginkan Jokowi,  ternyata pak Airlangga masuk kriteria disebut,” tambahnya.

 

Saat ini, lanjut Sarmuji, Jokowi sedang memasukkan beberapa nominasi calon presiden yang layak dipilih. “Jadi, pak Jokowi sedang memasukkan bola capres ke keranjang.


Ada beberapa nama seperti wajah berkerut diberikan kepada Airlangga (Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto), Prabowo (Ketua Gerindra) dan rambut putih seperti Ganjar Pranowo. Ini loh nama-nama yang layak masuk capres kata Jokowi," papar Sarmuji, Ketua Alumni Universitas Jember (KAUJE)..**SO . 

×
Berita Terbaru Update