Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Ini Wujud Sepeda Yang Dibeli Gubernur Khofifah Seharga Rp 9.000.000,-

Jumat, 04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T07:18:51Z


Surabayasatu.net - Gowes sudah menjadi bagian rutinitas yang dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Beberapa kali Gubernur terlibat langsung dalam berbagai event gowes di sejumlah daerah.

            

Biasanya Gubernur mengunakan sepeda yang sudah disiapkan oleh panitia untuk giwes Bersama sama masyarakat. Tanpa pilih kasih sepeda jenis dan merek apa. Yang penting sepeda yang dipakai nyaman dan aman.


Tampaknya hobby gowes Gubernur ini sudah mandarah daging sehingga Ketika melihat sepeda yang dianggap unik, Gubernur ingin selalu mencobanya, siapa tahu bisa dibuat Gowes nanti.


Ini terlihat Ketika melepaskan eksport kopi belum lama ini di Surabaya. Gubernur sangat tertarik dengan sebuah sepeda elektrik atau disebut E-Bike. Sepeda yang dipadu dengan kayuhan kaki dan dorongan sebuah baterai.


 Usai acara dan keliling di sejumlah UMKM, Gubernur menyempatkan melihat sepeda tersebut. “Bagus ya, ap aini fungsinya,” kata Gubernur sambal menunjuk sebuah kota kecil di belakang sadel depan.


Kevin salah satu penjaga langsung memberikan penjelasan, bahwa kota tersebut adalah baterai untuk menggerakna roda sehingga saat dikayuh sepeda semakin cepat. “Dikayuh saja langsung cepat karena didorong oleh baterai,” katanya.


Mendengar penjelasan itu, Gubernur sangat tertarik. Meski belum mencoba berkeliling, Gubernur langsung membelinya. Mau tahu berapa harganya Rp 9.000.000,’.


Kevin pun terkejut tidak menyangka jika sepeda yang dipajang menarik perhatian Gubernur. Bahkan, langsung dibeli. “Kaget saja, Ibu Gubernur langsung beli,” ujarnya.


Apa keistimewaanya sepeda ini. Kevin menjelaskan, karena mengunakan dorongan baterai sehingga tidak perlu harus dikayuh kencang cukup santai saja melaju dengan kecepatan tinggi.


Baterai bisa bertahan cukup lama dan jika habis bisa di isi di rumah seperti mengisi baterai ponsel. Banyak peminatnya karena memang cepat dan nyaman.


 Karena hanya display, maka Kevin akan mengirim sepeda e-bike ini yang bar uke rumah dinas Gubernur di Grahadi. “Nanti akan kami kirim dan dirakit sekaligus. Yang pasti baru,” katanya. Jadi, penasaran pengen mencoba.***SO 

 

×
Berita Terbaru Update