Notification

×
Kunjungi Pengiklan

Satu Peserta Upacara Peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 12 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T12:22:24Z


Surabayasatu.net - Upacara Peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim ke 77 di halaman Gedung Negara Grahadi  di warnai banyaknya peserta yang pingsan. Satu peserta upacara dilarikan ke rumah sakit dan belasan dirawat tim medis.

 

Peristiwa itu terjadi saat upacara sedang berlangsung mendengarkan amanat inspektur upacara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

 

Ditengah pidato tersebut, beberapa peserta upacara harus dipapah petugas kesehatan,  karena tidak mampu melanjutkan upacara.

 

Tercatat ada lima orang yang awalnya mengalami kepala pusing. Mereka tidak kuat menahan  panas terik matahari saat upacara berlangsung.

 

Petugas kesehatan dari RS Bhayangkara, BPBD Jatim serta Tim Kesehatan Kodam V Brawijaya terpaksa siaga penuh mengantisipasi jika ada yang tidak kuat melanjutkan upacara.

 

Ditengah pidato jumlahnya bertambah ada sekitar 12 peserta. Mereka yang tidak kuat karena kepala pusing terdiri dari peserta dari Pramuka, Polisi Hutan dan ASN.

 

Diantara mereka yang dirawat, ada satu yang mengalami sesak nafas. Tim medis kemudian membawa peserta tersebut ke Rumah Sakit dengan mengunakan ambulan milik RS Bhayangkara.

 

Tim medis terpaksa memasang selang oksigen ke peserta. Belum diketahui identitasnya, karena langsung dilarikan ke rumah sakit.

 

“Harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas. Sepertinya ada penyakit bawaan yakni penyakit asma,” kata seorang tim medis.

 

Informasi terakhir kondisi peserta sudah membaik. “Hanya membutuhkan perawatan intensif saja,” katanya.**SO

 

 

 

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update