Notification

×
Kunjungi Pengiklan

'Penjual' Jamu Gendong Masuk Gedung Grahadi

Rabu, 12 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T08:17:20Z


Surabayasatu.net - Hari ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur merayakan Hari Jadi ke 77 Tahun, ditandai Upacara dihalaman Gedung Negara Grahadi dengan inspektur upacara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

            Usai upacara, Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan sejumlah pejabat Forkompinda, melakukan potong tumpeng di ruang utama Gedung Negara Grahadi.

            Tidak hanya potong tumpeng, semua undangan yang hadir juga disajikan berbagai sajian makanan, mulai dari rawon, asem asem bandeng hingga jajanan tradisional.

            Ada pemandangan menarik yang berbeda dari tahun lalu, yakni hadirnya minuman tradisional yang disajikan oleh dua wanita sambal mengendong bakul berisi minuman.

            Minuman tradisional itu adalah beras kencur yang disajikan untuk semua pejabat yang hadir. Yang lebih menarik, mereka menawarkan minuman itu ke pejabat satu persatu layaknya penjual jamu gendong.

            “Bapak mau beras kencur,” katanya. Saat pejabat menyatakan “iya”. Gelas disodorkan dan dituangkan beras kencur yang sudah dimasukkan dalam botol.

            Mereka menawarkan keliling beras kencur tersebut ke semua undangan yang hadir dalam acara tersebut. Para pejabat OPD mengaku senang melihat suasana Hari Jadi Tahun ini berbeda, yakni hadirna jamu gendong.**SO

                        

             

×
Berita Terbaru Update