Notification

×
Kunjungi Pengiklan

RS ROYAL Surabaya Sediakan Layanan Inseminasi Untuk Pejuang Buah Hati

Jumat, 01 Juli 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T04:40:57Z


Surabayasatu.net - Rumah Sakit Royal Surabaya melakukan peresmian Klinik Fertilitas Indonesia pada tanggal 11 Mei 2022 lalu. Kerjasama yang dijalin dengan PT.  Morula Indonesia ini diharapkan dapat membantu para pejuang buah hati di Surabaya dan sekitarnya.

Layanan yang terdapat pada Klinik Fertilitas Indonesia meliputi konsultasi infertilitas, analisis sperma, dan inseminasi, Dr. Putri Kencana Purwanto, M.Biomed, SpOG yang merupakan klinisi di RS Royal Surabaya menjelaskan, "Infertilitas adalah gangguan kesuburan yang ditandai dengan pasangan yang tidak kunjung hamil dalam kurun waktu 1 tahun meski sudah berinteraksi secara teratur," ujarnya.

Inseminasi buatan Intrauterine Insemination (IUI) merupakan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses pencucian sperma) dengan sel telur secara alami di dalam rahim.  Tujuannya, yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi.  Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

“Peningkatan keberhasilan IUI pada usia ibu, gangguan fungsi dan anatomi organ kandungan, dan kualitas sperma,” tambah dr.  Putri.

Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di RS Royal Surabaya, ada juga di kota-kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Dalam sambutan pada acara peresmian Klinik Fertilitas Indonesia di RS Royal Surabaya, Susanto selaku Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia mengatakan “Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RS Royal Surabaya didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya," penjelasan.

Selain itu, Susanto menjelaskan bahwa bertujuan membantu pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati," tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RS Royal Surabaya ini untuk membantu pasangan suami istri di Surabaya dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati,”.

Tips sukses program hamil menurut Dr. Putri yaitu menerapkan pola hidup sehat, konsumsi vitamin dan pola makan yang sehat, mendeteksi masa subur, meningkatkan frekuensi berhubungan suami istri, melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter kandungan.***SO


×
Berita Terbaru Update